Sebuah SMA Islam Masuk 100 Sekolah Terpopuler di Inggris


Setelah seperempat abad bekerja keras, sebuah SMA Islam di Inggris akhirnya masuk dalam 100 sekolah favorit di Inggris setelah meraih penilaian Sertifikasi Pendidikan Menengah (GCSE) sangat baik musim panas lalu.

''Kami sangat senang nilai GCSE musim panas meningkat 19 persen dari penilaian tahun lalu, hal yang tidak kami duga,'' kata kepala SMA Muslimah Preston, Mufti Javid, Kamis (6/2), kepada surat kabar Lancashire Evening Post, seperti dikutip Onislam.

Javid benar-benar tak menyangka sekolah yang dipimpinnya akan masuk 100 sekolah favorit di negeri Ratu Elizabeth itu. SMA Muslimah Preston bahkan diberi ucapan selamat oleh Menteri Pendidikan David Laws MP atas prestasi yang mereka raih.

''Ketika saya menerima surat bertanda House of Commons, saya tidak tahu apa isi surat itu. Saya agak takut membaca isinya dan sangat berharap kami dapat lulus sertifikasi seperti yang kami yakinkan kepada semua orangtua siswa, staf, dan murid-murid kami,'' ungkap Javid.

Sebuah surat dari David Laws MP yang menyatakan sekolah Islam itu masuk dalam 100 sekolah negeri di Inggris. ''Sekolah Anda mampu membekali para siswa untuk meraih kesukesan studi dan karir masa depan,'' demikian kutipan isi surat.


Hasil cemerlang diraih atas kerja keras dan kesuksesan bersama para staf, guru, dan siswa. ''Saya sampaikan terima kasih kepada Anda semua dan kepada sekolah Anda untuk capaian prestasi tertinggi standar pendidikan,'' lanjut isi surat itu.

Prestasi ini  bukan yang pertama bagi sekolah Islam di Inggris. Pada Februari 2013, SMA Muslimah Tauheedul Islam juga dinobatkan sebagai institusi pendidikan berprestasi di Inggris. Sebulan kemudian, sekolah ini juga mendapat penghargaan 'Secondary School of the Year' dari kegiatan penghargaan tahunan Times Educational Supplement.

Pada Mei, Tauheedul Islam meraih nilai sangat baik yang dilakukan Ofsted, yang membuatnya menjadi sekolah pertama dan satu-satunya di Borough yang berhasil mencapai level itu.

Dalam laporan, Tauheedul Islam dinyatakan sebagai sekolah dengan efektifitas pengajaran yang sangat bagus, memiliki budaya optimisme, serta murid-murid yang santun.

Di London, SMA Muslimah  Tayyibah menempati 22 sekolah di Hackney dengan 100 persen siswa meraih 5+ GCSE untuk kelompok mata pelajaran A hingga C (termasuk bahasa Inggris dan Matematika). Nilai itu 17 persen lebih baik dari penilaian pada 2011.

Sumber



iklan

0 Response to "Sebuah SMA Islam Masuk 100 Sekolah Terpopuler di Inggris"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: