Hebat! Petani Ini Bisa Membuat Helikopter Pakai Mesin Motor



Ganzhou -Bila kreatif dan pantang menyerah, apa pun bisa dilakukan. Hal ini dibuktikan oleh petani yang satu ini. Dia berhasil membuat helikopter sendiri dengan memanfaatkan mesin sepeda motor.
 Petani itu adalah Li Housheng yang sukses menghadapi teman-temannya yang meragukan dirinya setelah teman-temannya selalu mengatakan dia tidak pernah akan lepas landas dengan helikopter impiannya.

Dia pun tidak mau menyerah dan mulai membangun helikopter dengan twin-rotary di rumahnya di desa Ganzhou di Miluo, China mulai tahun lalu.

Untuk mesinnya, dia menggunakan mesin dari sepeda motor. Sementara untuk kerangka, dia membuatnya sendiri dengan pipa stainless steel yang kemudian terhubung dengan rotor yang dia buat dari pelat baja.

Kopling dan stang motor juga masih dia gunakan untuk mengendalikan motor ini. Speedometer juga masih berfungsi.

Untuk membuat helikopter ini, dia melakukan beberapa penyesuaian. Misalnya saja dengan menempatkan kaleng bensin di bagian atas helikopter. Hasilnya, Li pun kaget ketika helikopter buatannya ini bisa terbang meski hanya 40 cm dari tanah.

Meski belum bisa terbang tinggi, Li mengaku senang dan dapat membuktikan kalau dia bisa membuat helikopter sendiri. Demikian dilansir Daily Mail.

Sumber



iklan

1 Response to "Hebat! Petani Ini Bisa Membuat Helikopter Pakai Mesin Motor"

  1. bagus buat kunjungan sawah yang jauh jauh gan, hehehe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar: