Wah Ada Pohon Bisa Menghilang, Serem Atau Keren?

Pohon kini menjadi maskot utama untuk menyelamatkan dunia. Selain menjadi tempat yang sangat teduh untuk melindungi dari sinar matahari, dengan banyak pohon udara di sekitar akan terasa lebih sejuk. Lalu bagaimana jika pohon yang ditanam di tepi jalan tiba-tiba bisa menghilang dan muncul kembali? Atau bagaimana perasaan Anda ketika melihat pohon yang patah pada bagian tengahnya namun tetap berdiri dengan kokoh?

dailymail.co.uk

Dilansir dari dailymail.co.uk, beredar foto-foto yang menunjukkan pohon seperti melayang bebas padahal bagian tengahnya terpotong. Jangan buru-buru merasa horor Ladies. Ternyata itu adalah ilusi optik yang dibuat menggunakan alat yang sangat sederhana. Gagasan ini datang dari desainer grafis Daniel Siering dan Mario Schuster dari Potsdam, Jerman. Awalnya dua seniman ini mendapat tugas dari salah satu klien untuk menghias sebuah stasiun agar terlihat bangunannya menyatu dengan alam. Mereka menemukan pohon di pinggir jalan kemudian membungkus bagian batangnya dengan terpal plastik.

dailymail.co.uk

Selanjutnya mereka menggambar pemandangan pedesaan menggunakan cat listrik. Hasilnya ternyata memberikan kesan bahwa pohon tersebut benar-benar seperti tembus pandang. Video yang diunggah ke Youtube menarik lebih dari 800.000 pengunjung yang ingin menyaksikan bagaimana sebuah pohon terlihat seperti melayang. Seniman yang bekerja di perusahaan desain Art-EFX ini kemudian kebanjiran banyak permintaan dari berbagai penjuru dunia untuk menghasilkan ilusi yang serupa.

Sumber
iklan

0 Response to "Wah Ada Pohon Bisa Menghilang, Serem Atau Keren?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: