Charger Ini Isi Penuh Baterai Kurang dari Semenit

Kebutuhan pengisian daya ponsel atau handset yang cepat tampaknya bukan mimpi lagi. Bukan hanya dalam hitungan puluhan menit, pengisian daya pada ponsel bahkan bisa berlangsung kurang dari semenit.


Menurut Phone Arena, Selasa 8 April 2014, perusahaan asal Israel, StoreDot mendemonstrasikan pengisi data baterai baru pada Think Event Microsoft.

Dalam sebuah video demo ditunjukkan, alat itu mengisi baterai Samsung Galaxy S3 dari 27 persen sampai penuh hanya dalam 29 detik!.

Kunci kemampuan pengisian daya yang cepat itu disebutkan berkat nanoteknologi. Pengisi daya StoreDot itu dibuat menggunakan Nanodot, yang merupakan nanokristal organik yang mampu menyimpan energi super.

Sementara itu, kecepatan pengisian baterai merupakan salah satu dari kegunaan Nanodot. Karakteristik unik semikonduktor biologis yang ada membuat Nanodot bisa sempurna untuk layar fleksibel, penyimpanan data, dan sensor pencitraan.

Pengisi daya tersebut saat ini masih dalam tahap prototipe. Ukurannya sebesar pengisi daya laptop yang ada saat ini. Namun, perusahaan mempertimbangkan akan mengurangi ukuran agar lebih kecil dan secara aksesori cukup nyaman.

Perusahaan itu menyatakan belum siap merilis pengisi daya itu secara resmi dalam waktu dekat. Dijadwalkan pengisi daya akan masuk ke lini produksi massal pada akhir 2016.

Sumber



iklan

0 Response to "Charger Ini Isi Penuh Baterai Kurang dari Semenit"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: