Robot Hebat Ini Jago Bahasa Inggris dan Lebih Lincah

Mahakarya Honda dibidang robotik, yakni Honda Asimo, terus berkembang. Bahkan, kini sudah masuk pada generasi terbaru. Rencananya, Asimo generasi terbaru ini akan dikenalkan di New York Auto Show 2014.


Dikatakan Honda, sebagaimana dilansir Autoevolution beberapa waktu lalu Honda Asimo kini memiliki trik baru, termasuk kemampuan untuk untuk berbahasa Jepang dan Amerika, bisa berjalan lebih cepat dari sebelumnya, memanjat tangga lebih lancar, melompat, keseimbangan pada satu kaki, dan transisi mulus antara berjalan dan berlari.

"Honda percaya bahwa perbaikan Asimo membawa kita selangkah lebih dekat dengan tujuan utama kita untuk dapat membantu semua jenis orang yang membutuhkan," kata Satoshi Shigemi, Kepala Insinyur Senior Honda R & D Co, Ltd di Jepang, yang bertanggung jawab untuk robotika humanoid.
Ini adalah versi yang lebih kompak dari robot Asimo. Ini jauh lebih kecil dari manusia  dengan tinggi 130 sentimeter, berat 50 kilogram, dan terbuat dari magnesium alloy, resin plastik dan bahan lainnya.

Sumber: otomotifnet.com
iklan

0 Response to "Robot Hebat Ini Jago Bahasa Inggris dan Lebih Lincah"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: