Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?

Rumah adalah istana bagi kita, apalagi jika rumah tersebut super mewah. Dijamin kita akan betah dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. Namun di Cina, terdapat kompleks perumahan super mewah berharga hingga puluhan miliar yang ternyata malah dihuni oleh ‘hantu’! Kok bisa?

Dilansir Daily Mail, sebuah kompleks perumahan elit di daerah Guangxi Zuang, Cina memiliki sekitar 100 rumah super mewah. Tak tanggung-tanggung, satu rumah mewah ini dihargai sekitar $285.900 atau sekitar Rp 4 miliar.


Fantastis bukan? Namun sayangnya, setelah rumah ini dibangun, para pemilik ternyata tidak menempati rumah-rumah tersebut dan membiarkannya tanpa penghuni. Oleh karena itu, masyarakat pun menyebut perumahan tersebut sebagai The City of Dead atau Kota mati.

Hal ini pun ternyata kerap dijumpai di Cina. Alasan mereka membangun rumah dan membiarkannya kosong adalah karena warga Cina dilarang untuk melakukan investasi ke luar negeri, sehingga mereka mewujudkannya dalam bentuk investasi properti, salah satunya adalah rumah.

Rumah yang dibangun tersebut juga sekaligus menjadi tradisi warga sebagai persiapan kelahiran 3 generasi mereka berikutnya. Bukan hanya rumah, investasi lainnya adalah dalam bentuk apartemen dan mall yang ternyata juga tak dihuni sama sekali! Hiii!

Sumber

iklan

0 Response to "Wah, Kompleks Perumahan Super Mewah Ini Ternyata Dihuni Oleh Hantu?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: