Fenomena Mengerikan Baru-baru Ini: Sungai Darah di China!

Sebuah fenomena alam yang cukup mencengangkan sekaligus mengerikan kembali terjadi pada sebuah sungai di Huizhou, Cina. Sungai yang awalnya dikenal dengan kejernihan airnya tiba-tiba saja berubah warna menjadi merah darah! Nah loh kenapa ya?


Apakah warna ini berubah secara alami? Atau ada pembantaian massal? Ternyata tidak. Air sungai ini berubah warna menjadi merah darah karena adanya pencemaran polusi, nah loh? Padahal sebelumnya daerah ini dikenal sebagai objek wisata para turis.

Perubahan warna ini awalnya terjadi pada 11 Mei 2014 lalu, di mana setelah terjadi hujan, seorang fotografer tak sengaja melihat air sungai yang awalnya jernih ini tiba-tiba saja berubah menjadi merah darah, kemudian ia mengunggahnya ke internet.

Pemerintah setempat pun hingga kini kabarnya meminta bantuan kepada para spesialis peneliti lingkungan untuk meneliti alasan kemungkinan perubahan warna sungai tersebut. Menurut dugaan sementara, buangan limbah pabrik yang bereaksi dengan air hujan lah yang membuat warna merah darah tersebut terjadi.

Dan yang paling menyedihkan, kejadian ini ternyata bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, sungai ini juga pernah berubah warna menjadi biru pekat, yang lagi-lagi diduga karena polusi.

Nah bahaya banget kan yang namanya polusi itu. Keindahan sungai yang alami pun bisa rusak karenanya. Lebih serem lagi kalau kandungan airnya mengandung zat-zat berbahaya.

Suatu saat mungkin sungai-sungai di kita pun akan mengalami nasib yang sama. Duh jangan sampai ya.. Makanya kita wajib untuk selalu menjaga lingkungan.

Sumber

iklan

0 Response to "Fenomena Mengerikan Baru-baru Ini: Sungai Darah di China!"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: