Inilah Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia

Apakah Anda pecinta olahraga ekstrim dan ingin menguji seberapa besarkah nyali Anda? Jika iya, maka Anda pasti akan tergoda untuk mencoba sebuah dinding panjat tebing buatan yang unik berikut ini.


Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Sabtu (3/5/2014), The Excalibur, tebok panjat dinding yang letaknya di Amsterdam, Belanda ini menjadi arena panjat tebit tertinggi di dunia.

The Excalibur berhasil dinobatkan menjadi arena panjat tebing ekstrim tertinggi di dunia karena memiliki ketinggian 121 kaki atau sekitar 37 meter. Waww tinggi sekali yaa?

Bentuknya pun tak seperti dinding panjat tebing buatan lainnya yang lurus dan menekuk simetris, melainkan memiliki kurva yang melengkung ekstrim hingga 45 derajat, hingga para pemanjat dinding profesional sering menjadikannya sebagai arena untuk menguji kehandalan mereka karena sangat menantang.

Hampir semua sisi dinding The Excalibur mengandung tantangan dan kesulitan tersendiri bagi pemanjatnya. Namun jika telah berhasil berdiri di puncak The Excalibur, biasanya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi para pemanjat tebing.

Lebih lanjut, The Excalibur mulai dibuka untuk umum tahun 1996 oleh Gert van Veen Deer dan mitra pendakinya Alco POLS.

Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Sumber

iklan

1 Response to "Inilah Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia"

  1. Andai di bawahnya diberi matras, berani manjat saya. Haha.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar: