Korea Selatan Terbaik dalam Sistem Pendidikan, Indonesia Masih Terburuk.

Korea Selatan menempati peringkat pertama sebagai negara dengan sistem pendidikan global terbaik versi Pearson, sementara itu Indonesia menempati urutan bawah. Wah...


Dalam survei yang dilakukan oleh lembaga edukasi dan perusahaan penerbitan Pearson, ada empat negara Asia yang menempati urutan atas dalam hal sistem pendidikan.

Selain Korsel, ada pula Jepang, Singapura, dan Hong Kong yang berturut-turut berada di posisi dua, tiga dan empat.

Sementara itu, Inggris berada di peringkat enam dan menjadi negara terbaik kedua di wilayah Eropa dalam tabel tersebut. Inggris saja kalah sama Korea yaaa.

Peringkat ini meliputi pendidikan tingkat tinggi dan tes sekolah internasional.

Cerminan budaya

Kepala Eksekutif Pearson, John Fallon, menekankan adanya hubungan yang kuat antara meningkatkan keahlian dan pendidikan dengan pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Riset pendidikan internasional terbaru yang dibuat untuk Pearson oleh Economist Intelligence Unit, menekankan kesuksesan sistem pendidikan Asia seperti di Korea Selatan, Singapura, dan Jepang yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi mereka.

Sebuah laporan dari A Learning Curve yang diterbitkan sebagai pelengkap mengatakan bahwa kesuksesan pendidikan Asia ini mencerminkan budaya bahwa baik guru dan murid sama-sama sangat dihormati, serta "guru, murid, dan orang tua, bersama-sama bertanggung jawab terhadap pendidikan."

Namun laporan tersebut juga mencatat bahwa keterampilan yang sangat berharga seperti kreativitas dan keahlian dalam memecakan masalah jauh lebih sulit untuk diukur dan dimasukkan ke dalam peringkat tersebut.

Negara Eropa yang ada di peringkat bawah adalah Yunani. Sekelompok negara-negara berkembang juga ada di bagian bawah, termasuk Indonesia, Meksiko dan Brasilia.

Wahwah.. Sepertinya sistem pendidikan di Indonesia harus dievaluasi lagi nih.

Sumber

iklan

0 Response to "Korea Selatan Terbaik dalam Sistem Pendidikan, Indonesia Masih Terburuk."

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: