Peneliti: Sumpah Serapah Bermanfaat Untuk Kesehatan

Sumpah serapah atau menyumpahi seseorang dengan kata-kata kasar merupakan perilaku negatif. Sehingga perilaku ini pun banyak mendapatkan larangan.


Namun sebuah penelitian mengejutkan seperti dilansir dari boldsky.com menemukan manfaat kesehatan di balik menyumpahi seseorang. Dengan bersumpah, maka Anda melepaskan hormon yang bermanfaat untuk menenangkan saraf Anda. Dengan bersumpah, Anda juga 'menenangkan' otak Anda yang lelah.

Selain manfaat di atas, ini manfaat kesehatan dari mengeluarkan sumpah serapah.

Meringankan rasa nyeri
Salah satu alasan yang paling mendasari ketika Anda mengeluarkan sumpah serapah mampu membantu meringankan rasa sakit atau rasa nyeri Anda. Ketika Anda mengeluarkan sumpah serapah, maka terjadi lonjakan adrenalin yang kemudian memberikan efek analgesik pada tubuh.

Memberikan Anda kekuatan
Saat Anda sedang menyumpahi benda atau orang, maka akan munculnya kekuatan di dalam diri Anda. Sehingga Anda pun kemudian lebih percaya diri.

Membuat Anda lebih ekspresif
Emosi yang keluar ketika Anda sedang mengeluarkan sumpah serapah, akan membuat Anda jauh lebih ekspresif. Pengeluaran ekspresi ini akan membuat Anda lebih sehat sebab terlalu banyak memendam emosi juga tidak baik untuk tubuh.

Baik untuk kesehatan jantung
Tahukah Anda bahwa mengeluarkan sumpah serapah baik untuk jantung? Alasannya adalah terjadi peningkatan denyut jantung, tekanan darah, serta pernapasan ketika Anda sedang bersumpah serapah. Denyut jantung bergerak lebih cepat sehingga meningkatkan kemampuan berpikir Anda.

Walaupun sumpah serapah ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan, namun bukan berarti Anda bebas untuk melakukannya. Tahanlah emosi negatif Anda sehingga tidak menyakiti siapapun yang mendengarnya.

Sumber

iklan

1 Response to "Peneliti: Sumpah Serapah Bermanfaat Untuk Kesehatan"

  1. marah-marah terkadang perlu, untuk mengeluarkan uneg-uneg, tapi kalo sampai menyumpahi orang lain saya mah gak berani. maklum anak baik :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar: