Ajaib: Buku Ini Bisa Hasilkan Air Minum

Air bersih adalah salah satu masalah utama yang belum terselesaikan hingga saat ini bagi penduduk yang menetap di daerah terpencil dan kumuh, . Berbagai usaha pun dilakukan oleh lembaga terkait agar bisa membantu mereka untuk mendapatkan air bersih yang layak untuk diminum.


Water is Life, salah satu organisasi kemanusiaan menciptakan sebuah buku yang diklaim bisa memberikan air bersih secara instan. Dijuluki Drinkable Book, buku ajaib tersebut merupakan sebuah buku yang tidak hanya berisi informasi mengenai air bersih tetapi sekaligus juga bisa dijadikan semacam penyaring air (water filter).

Filter air yang ada mirip dengan filter kopi untuk menyaring air kotor dan mengubahnya menjadi air bersih. Air kotor yang disaring dengan filter ini diklaim bisa menghilangkan bakteri (cholera, typhoid dan E.coli) di air hingga 99,99% dan membuat air bisa diminum langsung.

Dalam satu unit buku Drinkable Book terdapat empat buah filter air, di mana satu buah filter air bisa digunakan selama 30 hari, sehingga buku ini setidaknya dapat memberikan air bersih kepada orang yang membutuhkan selama sekitar 4 bulan.


Cara pemakaiannya pun sangat mudah dan sederhana. Langkah pertama hanya cukup menyobek kertas filter, kedua masukkan kertas filter ke dalam wadah, dan langkah ketiga tuang air di atas wadah yang sudah ada filter airnya.

Mengutip laman Cnet, Selasa (10/6/2014), Drinkable Book merupakan sebuah proyek terbaru yang dikembangkan bersama agen kreatif DDB Amerika Utara - berusaha untuk menggabungkan dunia pendidikan dengan sumber daya yang ada.

Buku ini sendiri akan dibagikan secara gratis kepada mereka yang membutuhkan air bersih. Drinkable Book terdiri dari beberapa bagian yaitu kotak buku dan buku itu sendiri. Kotak bukunya bisa digunakan sebagai wadah untuk menampung air bersih dan juga sebagai tempat untuk menaruh filter.

Sumber

iklan

0 Response to "Ajaib: Buku Ini Bisa Hasilkan Air Minum"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: