Inilah Manfaat Kafein Buat Kesehatan

Mengonsumsi terlalu banyak kafein memang tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu efek kafein terhadap kesehatan tubuh Anda yakni bisa menyebabkan darah tinggi atau hipertensi. Akan tetapi, namun kafein juga memiliki banyak kegunaan lainnya. Misalnya saja bagi penderita asma.


Kafein adalah zat kimia yang bisa ditemui pada kopi, teh, coklat, minuman bersoda atau produk lainnya dan paling sering digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan mental. Dilansir dari MeetDoctor.com, kafein berguna untuk meningkatkan fungsi saluran udara saat asma kambuh, dan dapat bekerja hingga empat jam lamanya. Tak hanya itu. Kafein juga digunakan oleh mulut atau dubur dengan kombinasi obat asma seperti aspirin dan acetaminophen.

Selain asma, kafein juga bisa digunakan untuk mengobati migrain dan sakit kepala. Bahkan sebagian orang menggunakan kafein untuk penyakit kantung empedu, attention deficit-hyperactivity disorder (ADHD), nafas pendek pada bayi, dan tekanan darah rendah, serta diabetes tipe 2. Bagi Anda dengan berat badan lebih nih Ladies, kafein ini bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Kafein ini bahkan bisa dikonsumsi tanpa ada batasan oleh para atlet sebagai salah satu stimulan seperti yang diperbolehkan oleh Asosiasi Nasional Collegiate Atletik (NCAA). Konsentrasi urin lebih dari 15 mcg/mL adalah yang dilarang. Kebanyakan orang membutuhkan sekitar 8 cangkir kopi dengan 100mg/cangkir untuk mencapai konsentrasi urin tersebut. Sementara itu, kafein juga disarankan dikonsumsi oleh para penyanyi dan Anda yang memiliki gangguan dengan suara.

Sumber
iklan

0 Response to "Inilah Manfaat Kafein Buat Kesehatan"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: