Kunjungi 5 Kota Paling Aneh Sedunia

Sebuah wilayah atau kota di suatu negara tak lagi menjadi sekedar tempat bagi warga bersosialisasi. Lebih dari itu, sebuah kota bahkan kini berkembang memiliki identitas. Dari seluruh kota di dunia, lima kota ini diyakini paling aneh sejagat.


Mulai dari kota berpopulasi hanya orang tua, hingga kota penuh sampah dan sengaja dibuat demikian oleh masyarakatnya, menjadi diantara kota yang aneh.

Dilansir dari situs oddee.com, berikut lima kota teraneh sedunia. Kota mana saja? Ini ulasannya.

1.Kota The Villages, Amerika Serikat


The Villages nampaknya terlihat sama dengan kota-kota lainnya namun kawasan berada di Amerika Serikat ini ternyata dihuni oleh orang-orang berusia di atas 55 tahun.

Di kota ini tidak ada kendaraan berbahan bakar bensin, hanya ada mobil listrik saja dan bocah kecil dilarang masuk ke kawasan itu. Kota ini juga diberi predikat paling ramah se-Amerika.

Layaknya kota, di tempat ini ada beberapa kawasan wisata dirancang khusus manula bahkan ada toko obat menjual viagra. Di sini juga harus menjunjung tinggi norma-norma. Mereka yang ketahuan mesra-mesraan di muka publik bakal didenda hingga dipenjara. Warga yang juga ketahuan rebutan pacar hingga mabuk-mabukan juga dikenai sanksi.

2.Kawasan Manshiyat Naseer di Ibu Kota Kairo, Mesir


Meski gelarnya ibu kota namun Kairo, Mesir, dinobatkan menjadi tempat paling jorok sejagat. Sampah berserakan di mana-mana, terutama di kawasan Manshiyat Nasser. Seluruh sampah kota ada di sini.

Sampah memang menjadi masalah paling krusial di Kairo. Pemerintah mencoba mengatasi sampah dan kejorokan sering menyebabkan wabah penyakit apalagi di Mashiyat Nasser hampir sebagian besar warga memelihara babi bisa membantu mereka mengolah sampah.

3.Kota Lily Dale, Amerika Serikat


Kota Lily Dale di Negara Bagian New York, Amerika Serikat dihuni oleh sebagian besar paranormal dan orang-orang berhubungan dengan spiritual serta dunia lain. Sepanjang tahun kota ini didatangi sekitar 25 ribu turis berkunjung untuk belajar meramal, mengikuti ibadah, hingga berkonsultasi soal kehidupan mereka.

Di luar itu Lily Dale seperti kota pada umumnya, memiliki kantor pos, rumah sakit, perpustakaan, restoran, hotel, pemadam kebakaran, hingga museum.

4.Kota Kepulauan Miyake Jima, Jepang


Foto di atas nampak diambil di tengah Perang Dunia II padahal gambar itu diambil pada awal millenium saat terjadi erupsi Gunung Oyama di Kota Pulau Miyake Jima, sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Tokyo, Jepang. Sekitar 2.800 penduduk memakai masker demi menghalau gas. Namun bukan hanya saat itu mereka mengenakan masker, warga mengenakannya secara rutin sebab mereka tinggal di tambang belerang terbesar di negara itu.

Selama lebih dari satu dekade Gunung Oyama meletus meninggalkan sekitar 20 ribu ton belerang di permukiman warga. Secara rutin pemerintah Jepang memberi pengobatan gratis pada warga Miyake Jima. Meski demikian banyak turis asing datang ke sana dan toko-toko memanfaatkannya dengan berjualan masker.

5.Kota Colma, Amerika Serikat


Kota Colma, Negara Bagian California, Amerika Serikat pada 2010 mempunyai sekitar 1.501.800 populasi. Sekitar 1.800 di atas tanah, sementara sisanya berada di dalam tanah alias sudah menjadi mayat.

Kota ini memang tersohor menjadi kota paling senyap di Amerika. Banyak warga Negara Adidaya itu mengirimkan jenazah kerabat mereka ke kota ini.

Sumber
iklan

0 Response to "Kunjungi 5 Kota Paling Aneh Sedunia"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: