Kingda Ka, Roller Coaster Tertinggi di Dunia

Kingda Ka adalah roller coaster yang ada di Six Flags Great Adventure di Jackson, New Jersey, Amerika Serikat. Wahana ini merupakan roller coaster tertinggi di dunia sekaligus memegang gelar kedua tercepat di dunia, setelah dikalahkan oleh wahana Formula Rossa di Ferrari World di Abu Dhabi.


Keretanya diluncurkan oleh mekanisme hidrolik, yang dapat mencapai kecepatan 206 kilometer per jam dalam 3,5 detik. Saat meluncur, kereta akan naik ke jalur setinggi 139 meter sebelum turun kembali. Ini sama dengan dua setengah kali tinggi permainan Hysteria yang ada di Dunia Fantasi Ancol.

Rencana pembuatan Kingda Ka diumumkan pada September 2004 dan wahana permainan ini dibuka pada Mei 2005, mengambil gelar roaller coaster tertinggi dari Top Thrill Dragster di Cedar Point, Sanduski, Ohio. Amerika Serikat setinggi 120 meter.

Kingda Ka diambil dari nama seekor harimau benggala seberat 230 kilogram yang pernah dipamerkan di dekat area hiburan tersebut. Desain wahana permainan ini bergaya Nepal, karena itulah Kingda Ka memiliki jalur berwarna hijau. Tempat jalur antrean juga dikelilingi oleh bambu.

Hanya saja, saat hujan gerimis, wahana permainan ini tak akan dioperasikan. Uniknya, para pengunjung akan diingatkan, bahwa sesekali kereta tak akan sampai ke puncak jalur dan akan kembali melesat ke mundur ke bawah, untuk kemudian ditarik dan diluncurkan kembali, dan ini adalah hal yang wajar. Berani mencoba?

Sumber
iklan

0 Response to "Kingda Ka, Roller Coaster Tertinggi di Dunia"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: