Inilah Rumah Hantu Penyihir Amerika yang Sangat Terkenal

Rumah tua yang satu ini dikenal sebagai salah satu lokasi paling berhantu yang populer sebagai objek wisata di Amerika Serikat. Kisah hantu tentang rumah tua yang ada di daerah Adams, Tennessee ini merupakan bagian dari salah satu cerita hantu paling populer di Amerika, Bell Witch Haunting atau 'hantu penyihir Bell'. Rumah ini dulunya adalah milik keluarga Bell dan saat ini menjadi salah satu daya tarik wisata dengan konsep dark tourism di Tennessee.


Menurut situs resmi Bell Witch, keluarga petani John Bell diganggu hantu sejak tahun 1817. Hantu yang diyakini adalah seorang wanita penyihir bernama Kate Batts tersebut konon sering sekali mengganggu keluarga Bell dengan berbagai cara, mulai dari suara-suara aneh yang muncul dari dinding, suara orang ditampar, benda-benda yang dilemparkan, dan hewan peliharaan yang tampak ketakutan terhadap sesuatu yang tak terlihat.

Dalam buku An Confirmed History of Bell Witch yang ditulis oleh Martin Van Buren Ingram pada tahun 1894 menyebutkan kalau Kate Batts adalah seorang bekas budak yang menyimpan dendam kepada keluarga Bell. Wanita yang diyakini sebagai penyihir ini kemudian mengutuk keluarga Bell. Sejak itu anggota keluarga tersebut ditimpa kesialan. Kabarnya salah satu anggota keluarga Bell sampai meninggal karena ulah Kate.


Dua abad kemudian kisah hantu di rumah keluarga Bell masih menjadi cerita menakutkan bagi warga daerah selatan. Kepopulerannya membuat prodtada beuser Hollywood ramai-ramai mengadaptasi kisah tersebut ke dalam film, antara lain The Blair Witch Project (1999), Bell Witch Haunting (2004), An American Haunting (2005) 2005, dan Bell Witch: The Movie (2007).

Sumber
iklan

1 Response to "Inilah Rumah Hantu Penyihir Amerika yang Sangat Terkenal"

  1. Padahal rumahnya kelihatan asri kenapa berhantu ya... seremmmm

    BalasHapus

Silahkan berkomentar: