Heboh Penemuan Kerangka Monster Laut di Rusia

Sebuah kerangka yang diduga milik 'monster laut' menghebohkan masyarakat Rusia. Bentuknya benar-benar menciptakan horor.


"Bentuk kerangka itu sangat panjang. Memiliki gigi tajam dan bulu, seperti monster raksasa dari film-film horor," demikian penemuan itu digambarkan Daily Mail yang dikutip Rabu (3/12/2014).

Orang-orang pun kebingungan dengan kerangka hewan yang ditemukan oleh tentara, dalam kondisi terdampar di pantai Rusia. Sementara pasukan khusus negeri beruang merah itu mengevakuasi bangkai, untuk dilakukan studi mendalam terkait si pemilik tulang belulang misterius tersebut.



Teori-teori kerangka milik makhluk pra-sejarah pun bermunculan. Diduga kerangka itu berasal dari Plesiosaurus, makhluk purbakala laut dari periode Trias (250 juta sampai 200 juta tahun silam).

Tapi tes awal pada tulang dan gigi menunjukkan bahwa itu bukan ikan. Sementara hasil analisa kerangka menunjukkan bukan juga milik buaya atau aligator.

Yang membingungkan, selain ukuran panjangnya sekitar 6 meter, kerangka itu memiliki kulit, rambut, dan bulu.

Beberapa pakar kelautan pun turun tangan menganalisa gambar-gambar -- yang pertama kali muncul pada 2006, diambil oleh tentara sebelum dievakuasi dari pantai oleh pasukan khusus Rusia -- itu.

Mereka dengan cepat menetapkan si pemilik kerangka besar yang ditemukan di garis pantai di Sakhalin -- sebuah pulau di bagian timur sebagian dari Rusia yang dekat dengan Jepang -- adalah ikan paus beluga besar.

Mereka juga merilis foto tengkorak paus jenis itu, untuk menunjukkan kesamaan dari dua set tulang yang ditemukan.

Tahun lalu, kerangka yang diduga milik 'monster laut' sepanjang empat meter dan bertanduk ditemukan terdampar di Villaricos, Spanyol. Karena sudah membusuk, makhluk tersebut dikubur demi alasan keamanan.

Sumber
iklan

0 Response to "Heboh Penemuan Kerangka Monster Laut di Rusia"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: