Pameran ini mewajibkan pengunjungnya bugil

Dalam sebuah pameran, pastinya pengunjung diwajibkan untuk memakai jaz ataupun pakaian sopan. Namun, sebuah pameran di Australia ini justru meminta pengunjung untuk menanggalkan pakaiannya. Kenapa?


Seperti dilansir dari ABC, Galeri Nasional Canberra meminta para pengunjung yang akan menikmati karya seniman populer James Turrell harus melepas seluruh pakaiannya. Dengan cara telanjang, James berharap pengunjung bisa ikut menikmati karya yang menitikberatkan pada cahaya dan lanskap.

Pameran yang unik ini mendapat komentar dari seniman kontemporer, Stuart Ringholt. Menurutnya, dengan tanpa busana akan membantu pengunjung bisa menikmati secara mendalam karya milik James Turrell. Baginya, tubuh yang tanpa sehelai benang pun akan tampak eksotik dan memesona ketika terkena sorotan cahaya.

Sebelum menggelar pamerannya di Australia, James mengadakan di Jepang yang menuai sukses. Sementara itu, di Australia sudah tercatat 150 orang bersedia untuk telanjang dalam menghadiri pamerannya nanti yang akan digelar pada 1 April 2015. Wow!

Sumber: sooperboy.com
iklan

0 Response to "Pameran ini mewajibkan pengunjungnya bugil"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: