Tips Agar Foto Kuliner Kamu Dapet Ribuan Loves/Likes

Pada saat ini, ketika berada di rumah makan atau cafe, sebelum makan terdapat dua kebiasaan yang biasa dilakukan oleh orang, yaitu berdoa dan memotret makanan. Hanya saja seringnya karena kurangnya pengetahuan dan rasa keindahan yang kita miliki menyebabkan makanan yang sebenarnya memiliki penampilan yang baik dan menggoda malah terlihat tidak seenak aslinya.



Kesalahan dalam memotret ini malah membuat foto makanan yang kita posting di media sosial menjadi mendapat respons yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk mendapat foto makanan yang luar biasa dan mengundang ribuan love di Instagram kamu, ikuti tiga cara mudah yang dilansir dari Easy Camera Lessons ini.


1. Berada dekat dengan jendela

Sebuah makanan dengan cahaya yang cukup akan terlihat lebih lezat dibanding makanan yang difoto dalam kondisi yang sedikit gelap. Cahaya yang muncul ini dapat membuat makanan terlihat lebih cerah dan menggoda serta memunculkan detail-detail yang terdapat dalam makanan.


Cara paling mudah untuk mendapat cahaya yang cukup adalah dengan mencari tempat dekat jendela agar makanan mendapat cukup cahaya. Cahaya dari jendela ini dapat memberi kesan yang soft pada makanan dan memberikan cahaya alami dan menampilkan detail makanan. Cahaya samping yang datang dari jendela merupakan yang paling sempurna untuk menampilkan daya tarik sebuah makanan.

2. Berikan background yang menarik

Permainan fokus merupakan salah satu cara lain untuk meningkatkan daya tarik sebuah foto makanan. Namun sebuah foto yang fokus terhadap sebuah makanan yang ditampilkan juga tidak langsung membuatnya tampak menarik. Cara untuk meningkatkan daya tarik foto tersebut adalah menempatkan sebuah objek yang cukup menarik sebagai background dalam foto tersebut.


Menempatkan makanan lain, bunga, atau tumpukan buku merupakan cara yang dapat membuat foto kamu semakin menarik. Adanya perbedaan fokus dan dimensi yang ditampilkan ini membuat detail makanan menjadi lebih terlihat dan lebih menarik. Selain itu permainan warna dan obyek yang muncul juga bisa buat foto kamu jadi lebih memanjakan mata.

3. Tunjukkan hal yang paling menarik dari makanan

Setiap makanan pasti berasal dari satu bahan yang menjadi menu utama darinya. Ketika bermain-main fokus dan warna untuk membuat sebuah foto menarik, pastikan agar hal-hal tambahan tersebut benar-benar mendukung warna dan porsi hidangan utama yang dimiliki.

Selalu atur piring atau mangkuk dalam menempatkan obyek makanan utama tersebut di bagian depan. Sebagai contoh ketika memotret steak, letakkan daging di bagian depan frame foto kamu dan hidangan pelengkapnya seperti kentang, wortel, dan lain-lain di sebelah belakang.


Jika sudah mengikuti tiga hal tersebut maka foto makanan yang kamu buat akan sempurna dan tinggal menunggu waktu datangnya ribuan love di Instagram kamu.


Sumber: merdeka.com
iklan

0 Response to "Tips Agar Foto Kuliner Kamu Dapet Ribuan Loves/Likes "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: