Hebat, Bocah 10 Tahun Mampu Lihat Rentannya Instagram

Seorang anak lelaki berusia 10 tahun di Finlandia mendapat US$ 10 ribu dari Instagram setelah menemukan celah keamanan dalam layanan tersebut, menurut laporan harian Finlandia, Iltalehti, Selasa, 3 Mei 2016.

Bocah lelaki yang dilaporkan bernama Jani itu menemukan kerentanan keamanan dalam aplikasi Instagram, layanan berbagi foto di Internet milik Facebook, Maret tahun ini, menurut surat kabar tersebut.






Ia mendapati bisa menghapus komentar orang lain ketika memasukkan kode jahat ke kolom komentar  dalam aplikasi itu.

Jani memberi tahu Instagram mengenai kekurangan teknis tersebut melalui surat elektronik. Setelah beberapa hari, Instagram menjawab surat elektronik Jani, dan memberi tahu bahwa masalah tersebut sudah diperbaiki. Sebagai hadiah, ia mendapat US$ 10 dari Instagram.

Anak lelaki itu mengaku sudah tertarik dengan permainan sandi selama bertahun-tahun. Ia mengasah ketrampilan bersama saudara kembarnya.

Ayah Jani mengatakan sangat terkejut mengetahui putranya telah belajar demikian banyak mengenai keamanan data dan sandi.

Anak lelaki tersebut mengatakan bermimpi menjadi ahli keamanan informasi di masa depan. "Itu pekerjaan impian saya. Keamanan sangat penting," kata Jani, sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua.

Sumber:  https://tekno.tempo.co/read/news/2016/05/04/061768499/hebat-bocah-10-tahun-mampu-lihat-rentannya-instagram
iklan

0 Response to "Hebat, Bocah 10 Tahun Mampu Lihat Rentannya Instagram "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: