Peneliti Temukan DNA Manusia Dibawa ke Bumi dengan Komet

Peneliti mengungkap klaim mengejutkan setelah membuktikan bahwa ribose, dasar gula yang dipercaya membentuk DNA manusia dibawa oleh komet.

Sebagaimana di sitat dari Express, Rabu (8/6/2016), para ilmuwan Institut d’Astrophysique Spatiale dan Institut de Chimie de Nice mengklaim menemukan asam nukleat yang membentuk DNA manusia terbentuk dari ribose. Ribose diduga tidak berasal dari Bumi.


Pada saat pembentukan sistem tata surya, Matahari muda dikelilingi oleh piringan melingkar dari gas dan debu. Planet kemudian dibentuk oleh pengumpulan kecil ini, tubuh beku yang bertemu dengan keras dan digabungkan membawa banyak senyawa kimia.

Peneliti menyimulasikan kondisi ini untuk membuat sebuah komet sintetis. Mereka mengatakan komet sintetis menghangat, seolah-olah itu sudah mendekati Matahari, ribose, dan struktur keluarga sama dari gula yang terdeteksi.

“Ini diperkirakan sebelumnya bahwa ribose adalah gula asli dan cikal bakal untuk DNA,” kata seorang juru bicara penelitian.
Meskipun keberadaan ribose di komet nyata belum dapat dikonfirmasi, para ilmuwan mengatakan penemuan baru ini melengkapi 'blok bangunan' molekul kehidupan.

Sumber:  http://techno.okezone.com/read/2016/06/07/56/1408637/peneliti-temukan-dna-manusia-dibawa-ke-bumi-dengan-komet



iklan

0 Response to "Peneliti Temukan DNA Manusia Dibawa ke Bumi dengan Komet"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar: